Keberhasilan Adalah Hasil Dari Kesabaran

Kawan janganlah kita terkecoh dengan kemilau keberhasilan seseorang. Dibalik setiap keberhasilan dan kejayaan seseorang selalu ada jalan panjang yang berisikan beribu-ribu catatan perjuagan dan pengorbanan, keringat dan kepayahan, kepenatan dan mungkin juga cercaan dan makian dari lingkungannya.

Kawan tidak ada jalan pintas untuk sebuah keberhasilan. Keberhasilan yang didapatkan dari jalan pintas merupakan sebuah fatamorgana di padang pasir yang tidak akan pernah abadi dan akan hilang dalam waktu yang sebentar. Keberhasilan yang diperoleh dengan jalan pintas hanyalah merupakan bayang-bayang kerberhasilan yang mentutupi kita dari keberhasilan yang sebenarnya.

Bila kita terpesona dengan kenyamanan yang diberikan oleh sebuah ksesuksesan, kita dapat menjadi lupa dari keharusan untuk berupaya. Akan tetapi jika kita terkagum-kagum pada ketenaran seseorang dalam berusaha, kita dapat menyerap bermilyar-milyar energi kekuatan, keberanian, dan kesabaran. Tidak ada diskon dalam pencapaian sebuah keberhasilan. Ia merupakan hasil dari upaya kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas kita.

Kawan cobalah lihat, pohon jati di seberang sana. Ia begitu kokoh berdiri dan tidak tergoyahkan oleh apapun. Hal tersebut terjadi karena ia memiliki akar yang kokoh dan batang yang kuat. Untuk menghasilkan akar yang kokoh dan batang yang kuat tersebut diperlukan waktu belasan tahun. Hujan dan panas Ia lalui dengan sabar untuk melatih dan menumbuhkan kekuatan.

Cobalah kita sesekali menengok kebelakan perjalanan orang-orang yang telah mencapai kejayaan hidup seperti sekarang ini. Tidak ada satupun yang didapatkan dengan instan. Semua memerlukan kesabaran dan pengorbanan yang tidak sedikit. Kawan, janganlah kita melihat keberhasilan seseorang dari kesuksesan dan kejayaan yang telah mereka raih sekarang. Tapi lihatlah catatan-catatan perjalanan yang menyertainya agar kita dapat belajar dan memotivasi kita untuk lebih kuat dan sabar dalam menggapai kesuksesan kita.

Sumber : http://murtaqicomunity.wordpress.com/2009/06/27/keberhasilan-adalah-hasil-dari-kesabaran/comment-page-1/#comment-775

Leave a comment